Senin, 22 April 2013

NgempLang Hutang

-->
Dalam kondisi bangkrut sering seorang pebisnis berkata “kalau ada Fresh money,bisnis kita akan bangkit lagi,masalah keuangan akan selesai,,,”dan ucapan-ucapan lain yang penuh optimis bahwa semua massalah itu akan selesai apabila CAIR fresh money-nya. Maka berangkat dari pola pikir yang demikian pebisnis akan fokus untuk mendapatkan UTANGAN,dari manapun baik Investor,Bank,BMT dll
Kondisi seperti ini sering disebut dengan PANIC FINANCIAL dimana kondisi perusahaan dalam kondisi mundur,krisis keuangan dan menuju kebangkrutan.
Dalam kondisi ini HUTANG  adalah musuh,hutang adalah menjadi larangan dalm kondisi seperti ini, hutang akan memperparah bisnis dan membuat semakin hancur, Hutang akan semakin memperdalam kehancuran sedalam-dalamnya sehingga pebisnis terperosok kedalam jurang penderitaan yang berkepanjangan,penderitaan yang tiada berakhir, hanya kematian yang mengakhirinya dan diteruskan oleh anak cucu pebisnis tersebut.
Hutang yang pada awalnya 100jt maka jika pebisnis beranggapan hutang adalah solusi dari semua permasalahan,maka tidak dalam waktu yang lama hutang tersebut akan menjadi 200jt,300jt dan akan terus meningkat apabilqa diteruskan. Dengan istilah gali lobang tutup lobang,hutang terus membengkak sampai-sampai tidak ada lagi yang mau memberikan Hutang baik Bank atau BMT,bahkan Renternir sekalipun.
Pebisnis sadar bahwa dalam kondisi seperti ini dia akan bangkrut, Kolaps.  Bisnis memerlukan ilmu, jika pebisnis memakai ilmu hutang dalam kondisi ini maka dia juga wajib memiliki ilmu CARA MEMBAYAR HUTANG.
Pada kondisi seperti ini sebenarnya masalah bukan terletak ada tidaknya Fresh Money,bukan terletak seberapa besar uang yang bisa diperoleh dengan cara berhutang, berapa pun pabisnis berhutang maka keadaan akan sama-sama saja.
Mentalitas Bisnis adalah yang menjadi kunci semua itu, harus sadar bagaimana cara membangun kekayaan.
Tindakan pertama yang harus dikerjakan adalah menjual Aset sehingga akan mengurangi beban Berupa angsuran,terus lakukan itu sembari mencari solusi dari semua permasalahan tersebut.
HUTANG ADALAH HARAM DALAM KONDISI SEPERTI INI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar