Rabu, 17 April 2013

Tujuan Bisnis


Ada banyak alasan mengapa seseorang membuka usaha, namun ada tiga alasan utama yang membuat kita memulai usaha.
·         Financil Freedom : kita memulai bisnis karena keinginan kita agar terbebas dari masalah keuangan dan keterbatasan kemampuan keuangan. Kita ingin memiliki segala sesuatu sesuai dengan keinginan,misalnya Umroh,Haji,kendaraan,pakaiaan atau makan di Restourant favorit tanpa harus melihat besaran angka yang aa disebelah kanan menu yang kita inginkan.
·         Passive Income : dengan memiliki bisnis kita membayangkan akan memiliki penghasilan,tanpa kita harus selalu bekerja untuk mendapatkanya.kita ingin bisnis yang kita miliki mampu memberikan uang secara terus menerus,ibarat air yang terus mengalir sekalipun disaat kita sedang bepergian atau kita tidur.
·         More Time : setiap orang yang memulai bisnis dengan harapan akan memiliki banyak waktu luang,tidak seperti ketika masih bekerja yang sangat terikat sekali dengan aturan dan disiplin, harus masuk sesuai jam kerja bahkan kadang-kadang hari libur tetap masuk. Dengan memiliki bisnis sendiri kita berharap dapat libur setiap saat,kapan saja tanpa harus ijin dengan berbagai alasan.
Namun setelah memulai bisnis hampir semua Entrepreneurs  bukanya mendapatkan ketiga hal diatas malah justru sebaliknya jauh dari yang kit harapkan. Karena kita memulai dengan Otodidak, kalau kita lihat berbagai profesi yang ada dalam kehidupan sehari-hari ternyata semua itu membutuhkan keterampilan,butuh ilmunya,seperti Dokter,sopir,tukang dll semuanya memerlukan bekal pengetahuan dan keterampilan.
Demikian juga halnya dengan Pebisnis,kita tidak dapat membangun bisnis sesuai dengan keinginan kita tanpa bekal pengetahuan dan keterampilan,karena itulah Kunci.
Menjadi pebisnis maka kita dituntut untuk terus mencari ilmu pengetahuan,belajar dan terus belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar