Selasa, 30 April 2013

«~[Doa Untuk Melunasi Hutang]~»


Punya Hutang? Ya lunasi dong, jangan ngemplang..

sambil mengupayakan pelunasan, jangan lupa untuk mengamalkan doa ini..

Dari Abu Wail berkata: “Ada seorang (budak) laki-laki datang kepada Ali bin Abi Tholib rodhiyallohu ‘anhu dan berkata, “Wahai amirul mukminin, saya tidak mampu melunasi uang syarat pembebasan saya, maka bantulah saya!”

Mendengar hal itu, Ali bin... Abi Thalib berkata, “Maukah engkau apabila aku ajarkan kepadamu beberapa kalimat yang telah diajarkan Rosululloh - صلى الله عليه وسلم - kepadaku. Dengan do'a itu, seandainya engkau memiliki hutang sebesar gunung Shobir niscaya Alloh akan membayarkan hutangmu. Bacalah:

اللهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allohummak-finii bihalaalika 'an haroomik(a), wa aghniinii bi fadhlika 'aman siwaak(a)

“Ya Alloh, cukupilah aku dengan rizki-Mu yang halal sehingga aku terhindar dari rizki yang haram dan perkayalah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak meminta kepada selain-Mu.” [HR. Tirmidzi no. 3563, Ahmad no. 1319 dan Al-Hakim no. 1973 dihasaankan Syaikh Al Albani rohimahulloh dalam Shohiihut Targhiib wat Tarhiib no. 1820]

Aisyah rodhiyallohu 'anha bertanya, “Wahai Rosululloh, Anda sering sekali berlindung dari hutang.”

Maka beliau menjawab, “Jika seseorang telah berhutang, maka jika berbicara niscaya ia (bisa) berkata dusta dan jika berjanji niscaya ia bisa mengingkari.” [HR. Bukhori no. 832 dan Muslim no. 589]

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar