Jumat, 26 April 2013

Bisnis Dengan Hutang

Bagi anda yang baru memulai bisnis maka Haram hukumnya memulainya dengan cara berhutang, jika terpaksa anda harus berhutang maka ada beberapa syaran agar bisnis anda tidak goncang dengan kegoncangan yang dahsyat.
·         Turunkan lifestyle anda, maksudnya jika saat ini anda menaiki motor megapro maka turunkan derajadnya menjadi Grand atau C rypton,dengan cara ini anda akan mendapatkan permodalan dari selisih penjualan Motor tadi. Dan cara ini juga akan mendidik anda bagaimana alur berbisnis,start small mulailah dengan yang termudah.
·         Pinjamlah kepada kerabat anda,atau sering disebut dana IMF: Istri,Mertua,Family dan dalam jumlah kecil saja,ingat start small. Kenapa memakai dana IMF karena  dana tersebut memiliki kelebihan sifatnya lunak,sebagai antisipasi apabila bisnis anda mandek dan bangkrut maka anda masih memiliki waktu untuk melunasinya tanpa memberikan bunga bulanan atau atas keterlambatan pengembalianya, anda silahkan membayangkan jika dana yang anda gunakan berbisnis adalah dana pinjaman bank? Disaat anda bangkrut maka anda tetap dikenakan bunga bulanan dan panjang urusanya. Anda bangkrut,disisi lain anda berkewajiban membayar hutang yang sifatnya segera harus dibayar.
Ingat mulailah dari yang terkecil,karena anda baru belajar bisnis,baru memulainya dan belum memiliki pengalaman, Bersabarlah,jika anda lulus di bisnis yang kecil maka sudah sepantasnya anda naik keperingkat yang lebih tinggi,bisnis skala besar
Selamat meraih kesuksesan masa depan anda...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar