Rabu, 27 Maret 2013

BELI INDONESIA


Tanpa di sadari Potret perekonomian indonesia hari ini adalah negeri besar berpenduduk besar yang sedang terjajah.bukan hanya kolonial belanda akan tetapi hampir semua negara ikut andil dalam penjajahan ini.Hari ini kita dihadapkan pada kenyataan bahwa 80%pasar tekstil,80% farmasi,92% indeustry teknologi hampir seluruhnya dikuasai asing.
Hal ini menunjukan bahwa kita tidak berbuat apa-apa di negeri sendiri, lihatlah berbagai produk harian dikamar mandi,dapur,,ruang tamu, bahkan mainan anak-anak,pakaian,buah-buahan,makanan pokok tanpa di sadari ternyata semuanya adalah telah di dominasi  oleh produk-produk asing.
Syarat menjadi negara maju ,maka indonesia harus menambah pertumbuhan pengusahanya,yang saat ini jumlahnya masih jauh dari harapan karena hanya 0,18% yang memutuskan sebagai pilihan hiudup untuk menjadi pengusaha,dari total penduduk lebih dari 240juta jiwa. Idealnya adalah 2-4% saja yang harus di gerakan menjadi pengusaha mandiri agar bangsa ini  keluar dari ketertinggalanya.
Dalam rangka membangkitkan ekonomi indonesia,maka perlu penyadaran bangsa indonesia untuk mencintai produk dalam negeri,membeli hanya produk dalam negeri sehingga perekonomian bangsa akan menjadi lebih baik,maju dan terus berkembang.
BELI INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar